Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rupiah Masih Melemah di Rabu Siang ke Rp 15.861 per Dolar AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 25 Oktober 2023, 12:32 WIB
Rupiah Masih Melemah di Rabu Siang ke Rp 15.861 per Dolar AS
Ilustrasi/Net
rmol news logo Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS diprediksi akan kembali melemah pada Rabu siang (25/10) setelah sehari sebelumnya sempat menguat sedikit.

Dalam pergerakan pasar uang Rabu siang, rupiah terhadap dolar AS melemah 0,04 persen atau 6 poin ke level Rp 15.861 dibandingkan posisi penutupan perdagangan sebelumnya di Rp 15.855.

Rupiah sempat menguat sedikit pada Selasa setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) Ke Istana Negara untuk memberikan update situasi terkini dan perkembangan ekonomi global. Sayangnya, pada Rabu pagi rupiah dibuka melemah.

Hadir dalam rapat bersama presiden di Istana Negara adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani didampingi oleh Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, Ketua Dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar, dan Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa.

Tentang pelemahan mata uang rupiah, Jokowi mengatakan, depresiasi yang dialami masih dalam batas aman untuk berbagai sektor mulai dari riil hingga perbankan, sepetti dikutip dari CNBC.  

Sebelumnya, banyak yang percaya bahwa kurs rupiah bisa menyentuh level 16.000 menilik dari sentimen risk off di pasar oleh imbal hasil obligasi AS yang kembali naik. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA