Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Delegasi Rusia, Indonesia Tekankan Pentingnya Kolaborasi untuk Menjaga Ketahanan Pangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 18 Oktober 2023, 09:52 WIB
Bertemu Delegasi Rusia, Indonesia Tekankan Pentingnya Kolaborasi untuk Menjaga Ketahanan Pangan
Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Badan Pangan Nasional (Bapanas), Andriko Noto Susanto dalam pertemuan dengan delegasi Rusia yang dipimpin Deputy Minister of Agriculture of the Russian Federation, Sergey Levin/Net
rmol news logo Indonesia dan Rusia terus meningkatkan kerja sama yang saling menguntungkan dalam upaya kedua negara menjaga ketahanan pangan di tengah berbagai tantangan global.

Berbicara dalam pertemuan Plenary Session Russia-Indonesia: Strategic Partnership in the Sphere of Agriculture dan Business Exhibition yang digelar di Jakarta, Senin (16/10), Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Badan Pangan Nasional (Bapanas), Andriko Noto Susanto, menyampaikan pentingnya kerja sama berbagai pihak untuk mewujudkan ketahanan pangan.

Ia mengatakan, untuk memperkuat ketahanan pangan diperlukan kolaborasi dan sinergi yang kuat dengan berbagai pemangku kepentingan, baik dalam maupun luar negeri.

“Acara pada hari ini sangat penting untuk meningkatkan kerja sama ketahanan pangan antara Indonesia dan Rusia," kata Andriko, di hadapan delegasi Rusia yang dipimpin Deputy Minister of Agriculture of the Russian Federation, Sergey Levin, seperti dimuat situs Bapanas, Selasa (17/10).

"Indonesia terus memperkuat cadangan pangan pemerintah dimana beberapa cadangan pangan tersebut masih dilakukan importasi disamping mendorong produksi dalam negeri. Untuk itu, kerja sama dengan Rusia dapat menjadi salah satu pilihan untuk memperkuat cadangan pangan pemerintah, yang tentunya dengan harga kompetitif," ujarnya.

Kerja sama ini, katanya tentunya harus mengutamakan prinsip adil, berkelanjutan dan saling menguntungkan antara Rusia dan Indonesia.

Disamping pembahasan ekspor dan impor, Andriko juga menekankan pentingnya transfer teknologi dan pengetahuan antara Indonesia dan Rusia terkait pengembangan komoditas pangan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA