Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Agustus 2023, Kredit BTN Naik Hampir Dua Digit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 16 September 2023, 14:42 WIB
Agustus 2023, Kredit BTN Naik Hampir Dua Digit
Direktur Utama Bank BTN, Nixon LP Napitupulu/Net
rmol news logo Catatan apik ditorehkan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Hingga akhir Agustus 2023, posisi kredit dan pembiayaan naik sekitar 9,9 persen secara tahunan.

Mengutip laporan keuangan Bank BTN Agustus 2023, posisi kredit dan pembiayaan Bank BTN sekitar Rp314,2 triliun. Posisi tersebut tumbuh 9,9 persen secara tahunan (year on year/yoy) dari Rp286,1 triliun di Agustus 2022.

Capaian ini selaras dengan pernyataan Direktur Utama Bank BTN, Nixon LP Napitupulu bahwa perseroan membidik pertumbuhan kredit di level sekitar 10 persen yoy. Pertumbuhan tersebut kan ditopang oleh Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi, KPR Non-Subsidi, dan kredit high yield.

“Dengan indikator makro yang semakin kondusif, kondisi perekonomian dan perbankan nasional juga akan semakin membaik karena didorong juga oleh beberapa stimulus,” ujar Nixon belum lama ini.

Pertumbuhan positif pada kredit di emiten bersandi saham BBTN tersebut terpantau ditopang kegiatan akad massal yang aktif digelar. Di paruh kedua tahun ini, Bank BTN juga tercatat menggelar akad KPR massal mencapai 10.000 unit secara serentak di seluruh Indonesia.

Gelaran akad massal tersebut merupakan komitmen Bank BTN dalam mendukung Pemerintahan Presiden Joko Widodo merealisasikan Program Satu Juta Rumah.

Akad KPR massal difokuskan Bank BTN pada area-area perumahan yang dekat dengan sarana transportasi umum. Sebagai contoh pada Agustus 2023, dilaksanakan di Perumahan Puri Delta Tigaraksa yang dekat dengan Stasiun Tigaraksa dan Stasiun Tenjo.

“Perumahan Puri Delta Tigaraksa ini sesuai dengan konsep TOD (Transit Oriented Development), karena jarang dengan stasiun dekat dan memudahkan mobilisasi para karyawan yang bekerja di Jakarta,” jelas Nixon. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA