Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Afrika jadi Tujuan Menarik untuk Ekspor Pangan Belarusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 15 September 2023, 10:13 WIB
Afrika jadi Tujuan Menarik untuk Ekspor Pangan Belarusia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Selaih sukses membangun kerja sama dengan beberapa negara Asia, Belarusia mulai memusatkan perhatiannya pada perdagangan dengan Afrika.

Oleg Zhidkov, Ketua perusahaan industri makanan Belarusia, Belgospishcheprom, mengatakan, Afrika akan sangat menjanjikan untuk mengekspor produk makanan.

Belgospishcheprom adalah perusahaan industri makanan negara Belarusia yang mencakup 46 produsen makanan yang bekerja dengan lebih dari 30 negara di dunia.

“Geografi ekspor terus berubah. Minggu lalu kami mengirimkan batch pertama ke Guinea Ekuatorial," kata Zhidkov di sela forum bisnis PromFood yang diselenggarakan di Minsk, Kamis (14/9).

"Ini adalah pasar baru dan menarik bagi kami. Kami melihat benua Afrika menjanjikan bagi kami,” tambahnya.

China merupakan negara yang paling aktif membangun kerja sama ekonomi dengan Belarusia. Perdagangan makanan ke China mayoritas adalah aneka manisan dan bahan-bahannya.

"Selama beberapa tahun kami terus menawarkan pilihan produk manisan di pasar ini dan terus meningkatkan pengiriman produk. Hari ini kami menawarkan minyak lobak ke China. Kami juga sedang mendiskusikan pengiriman gula Belarusia ke kawasan Asia dengan mempertimbangkan situasi global dan harga produk ini,” tambahnya, seperti dikutip dari Belta.

Semakin lama semakin banyak negara yang tertarik untuk bekerja sama dengan Belarusia di bidang makanan. Oleg Zhidkov mengatakan negara-negara Baltik juga telah menunjukkan minatnya untuk memperluas kerja sama dengan Belarusia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA