Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Memulai Usaha Jangan Tunggu Harus Pensiun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Minggu, 25 Februari 2018, 04:31 WIB
Memulai Usaha Jangan Tunggu Harus Pensiun
RMOL
rmol news logo Federasi Serikat Pekerja Panasonic GOBEL menyelenggarakan Seminar Wirausaha dengan tema Membangun Jiwa Pengusaha yang Inovatif dan Kreatif.

Wakil Presiden Federasi Serikat Pekerja Panasonic GOBEL bidang Ekonomi Haris Santoni mengatakan sudah saatnya setiap karyawan harus mulai berfikir untuk bisa menghasilkan penghasilan lewat usaha sendiri.

"Memulai usaha tidak harus menunggu pensiun, sejak masih menjadi karyawan bisa dilakukan tanpa mengurangi keprofesionalan sebagai karyawan", kata Haris Santoni di Sinergy Room Perkantoran Panasonic GOBEL Cawang, Jakarta, Sabtu (24/2).

Sementara itu, Fadly Rahman, Ketua Umum Serikat Pekerja Penjualan dan Servis (SPPS-FSPPG) yang juga sebagai sebagai Ketua Panitia acara tersebut menyatakan bahwa tujuan seminar menulis ini adalah untuk mempersiapkan karyawan yang menjelang pensiun untuk memulai usaha.

Menurut Thamrin, ibarat jualan keripik, yang ulet itu orang yang menjualnya bukan keripiknya.

"Siklus kerja terima kerja, naik pangkat lalu pensiun. Kalau siklus pengusaha, memulai usaha, berkembang lalu mewariskan usahanya kepada anaknya " ujar Thamrin.

Direktur Utama PT Mentari Fista, Nurcahyo Ibnu Yahya membeberkan jika menggeluti usaha tidak sekedar ala kadarnya, akan tetapi dengan keberanian dan kegigihan sehingga usahanya tumbuh.

"Memulai usaha tidak mengenal umur Kolonel Sander pendiri KFC memulai bisnis pada umur 70 tahun," demikian Nurcahyo. [san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA