Berita

Presiden Jokowi didampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan usai tinjau sirkuit Formula E/Repro

Politik

Jokowi Harap Finalisasi Fasilitas Sirkuit Formula E Selesai Sehabis Lebaran

SENIN, 25 APRIL 2022 | 19:09 WIB | LAPORAN: AHMAD SATRYO

Tahap pembangunan sirkuit formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, sudah rampung 100 persen untuk bagian lintasan balap. Tahap finalisasi diharapkan Presiden Joko Widodo bisa diselesaikan sehabis lebaran.

Harapan itu disampaikan Jokowi saat meninjau Sirkuit Formula E bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4).

"Seperti yang kita lihat untuk track balapannya sudah siap. Kemudian yang tinggal dikejar tinggal paddock dan grandstand-nya," ujar Jokowi.

Setelah melihat secara langsung kesiapan Sirkuit Formula E, Jokowi menginginkan ajang balap mobil listrik ini bisa dia saksikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Karenanya ia meminta kepada jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyelesaikan finalisasi fasilitas-fasilitas di sirkuit tersebut dalam waktu yang cepat.

"Saya kira masih ada waktu sehabis lebaran. Dan kita harap di awal Juni kita bisa melihat balapannya," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan kesiapan track balap sudah selesai 100 persen. Kini, pihaknya tengah fokus mengerjakan paddock, grand stand, kemudian pagar.

"Nanti di atas beton-beton ini akan ada pagar yang itu untuk pelindung. Itu yang sedang kami kerjakan. Sama persiapan fasilitas bagi tamu-tamu yang menggunakna mal di sebelah ini. Tapi secara umum track-nya 100 persen sudah," demikian Anies.

Populer

UPDATE

Selengkapnya