Dimensy.id
R17

HMD Barbie Phone Resmi Diluncurkan, Harganya Rp1,9 Juta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 28 Agustus 2024, 16:28 WIB
HMD Barbie Phone Resmi Diluncurkan, Harganya Rp1,9 Juta
HMD Barbie Phone/Foto: GSM Arena
rmol news logo Setelah bocorannya beredar selama beberapa bulan, HMD akhirnya resmi mengumumkan ponsel lipat bertema Barbie. 
HUT 79 RI

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (28/8), perangkat ini mirip dengan Nokia 2660 Flip yang di desain ulang, tetapi dilengkapi beberapa penyempurnaan perangkat lunak serta perubahan besar pada tampilannya.

Warna merah muda mencolok menjadi tampilan utama ponsel berkapasitas baterai 1.450 mAh yang dapat dilepas ini. Kabel USB-C berwarna merah muda, kain poles yang warnanya senada, dan beberapa aksesori lainnya, disertakan dalam paket penjualan.

Aksesori ini meliputi dua penutup belakang yang dapat diganti, tali ponsel bermanik-manik, gantungan ponsel yang dapat dipasang, dan stiker Barbie.

HMD Barbie Phone memiliki layar utama 2,8 inci dan layar penutup 1,77 inci. Ponsel ini dilengkapi dengan chipset Unisoc T107 dengan RAM 64 MB dan penyimpanan 128 MB yang dapat diperluas hingga 32 GB melalui slot kartu microSD. Ponsel ini dilengkapi dengan satu kamera VGA (0,3 MP), konektivitas Bluetooth 5, jack headphone, dan port USB-C untuk pengisian daya dan transfer data.

Sisi perangkat lunaknya menggunakan sistem operasi S30+ di sebagian besar pasar, meskipun versi AS akan berjalan pada KaiOS. HMD memperluas kustomisasi ke UI ponsel dengan ikon, wallpaper, dan nada dering Barbie yang dapat disesuaikan. Ponsel Barbie juga dilengkapi dengan kiat kesehatan digital, aplikasi Meditasi Barbie, dan pengingat perawatan diri.

Ponsel HMD Barbie dibanderol dengan harga 129 dolar AS (Rp1,9 juta) dan sudah mulai dijual di sebagian besar dunia, sedangkan versi AS akan hadir pada bulan Oktober. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA