Dimensy.id
R17

HMD Pulse+ Business Edition Siap Meluncur, Smartphone Khusus untuk Bisnis Modern

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 21 Mei 2024, 11:20 WIB
HMD Pulse+ Business Edition Siap Meluncur, Smartphone Khusus untuk Bisnis Modern
HMD Pulse+ Business Edition/Net
rmol news logo Produsen telepon pintar Finlandia HMD Global mulai memperluas pasar mereka dengan mengeluarkan HMD Pulse+ Business Edition yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis modern.

Secara fisik, ponsel ini terlihat sama dengan versi umum. Namun, ada perbedaan dalam perangkat lunak serta dukungan khusus untuk membantu pengguna ketika terjadi kesalahan dalam perangkat.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (21/5), ponsel untuk karyawan ini dilengkapi dengan perpanjangan garansi 3 tahun. Selain itu, patch keamanan yang biasanya berlaku selama 3 tahun telah diperpanjang menjadi 5 tahun untuk memastikan data perusahaan tetap aman. Ponsel ini akan menerima pembaruan OS selama 2 tahun.

Sedangkan untuk dukungan hardware, ada dua pilihan. Salah satu yang kemungkinan besar akan digunakan oleh sebagian besar perusahaan disebut Perawatan Door to Door dengan DHL Express. Misalnya, jika telepon perlu diperbaiki, kurir akan mengambil lalu membawanya ke pusat perbaikan dan membawanya kembali jika sudah siap.

Namun jika perusahaan memiliki staf yang ahli di bidang elektronik, beberapa perbaikan dapat dilakukan sendiri dengan alat dan instruksi yang disediakan oleh iFixit.

HMD Pulse+ Business Edition dirancang sesuai pedoman Android Enterprise Recomended dan menghadirkan keamanan perusahaan dengan autentikasi biometrik, enkripsi, dan penghapusan jarak jauh.

Setting awal dapat dilakukan oleh departemen TI perusahaan bahkan sebelum karyawan membuka kotaknya. Dan semua data yang dikumpulkan dari ponsel disimpan di Google Cloud Platform yang berbasis di Uni Eropa.

HMD Pulse+ Business Edition berharga 200 euro (Rp3,4 juta) untuk unit 6/128GB, lebih mahal dari versi konsumen yang dibanderol 160 euro (Rp2,7 juta) untuk kapasitas 4/128GB.

Untuk mendapatkan ponsel khusus ini perusahaan dapat menghubungi HMD lalu mendaftar ke beberapa layanan yang mereka tawarkan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA