Dimensy.id
R17

Instagram Tambahkan Fitur Edit DM, Bisa Ubah Pesan setelah Dikirimkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 05 Maret 2024, 16:17 WIB
Instagram Tambahkan Fitur Edit DM, Bisa Ubah Pesan setelah Dikirimkan
rmol news logo Meta akhirnya menambahkan fitur edit pesan di direct message (DM) Instagram. Hal ini  memungkinkan pengguna mengubah pesan yang terlanjur dikirim alih-alih menariknya kembali.

Dikutip dari Engadget, Selasa (5/3), lewat pembaruan perangkat lunak terbarunya, Meta memberi waktu kepada pengguna Instagram selama 15 menit untuk melakukan perubahan pesan yang sudah dikirimkan.

Cara kerjanya mudah, setelah pengguna mengirim pesan dan menyadari bahwa telah melakukan kesalahan besar, cukup tekan dan tahan pesan yang dikirim. Ini akan memunculkan beberapa menu pilihan. Cari "edit" dan buat perubahan yang diperlukan.

Selain fitur edit, lewat pembaruan terbaru pengguna Instagram juga dapat menyematkan hingga tiga pesan favorit di atas umpan, yang berguna jika terjadi percakapan yang sedang berlangsung. Hal ini dapat dilakukan dengan obrolan satu lawan satu dan obrolan grup standar. Tahan saja tab percakapan untuk memunculkan menu pilihan, lalu ketuk “sematkan”.

Fitur baru lainnya bersifat kosmetik. Ada tema DM baru, dan ada pula yang menyertakan animasi unik. Terakhir, pembaruan menampilkan cara untuk menyimpan stiker favorit  di DM agar mudah diakses.

Meta terus-menerus melakukan perubahan pada Instagram. Pada bulan Januari lalu, mereka mulai menguji fitur yang memungkinkan pengguna mengakses kisi foto sekunder yang hanya bisa dilihat oleh teman dekat.

Instagram menambahkan fitur perpesanan langsung pada 2013, sejak aplikasi tersebut pertama kali diluncurkan pada 2010. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA