Dimensy.id
R17

SpaceX akan Pindahkan Lokasi Bisnis dari Delaware ke Texas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 15 Februari 2024, 15:15 WIB
SpaceX akan Pindahkan Lokasi Bisnis dari Delaware ke Texas
SpaceX/Net
rmol news logo Perusahaan transportasi luar angkasa swasta Amerika Serikat milik Elon Musk, SpaceX, berencana memindahkan lokasi bisnisnya dari Delaware ke Texas.

Bloomberg melaporkan, pengajuan yang dikirimkan ke kantor Sekretaris Negara Texas pada Rabu (14/2), dilakukan setelah paket pembayaran Musk yang hampir 56 miliar dolar AS di Tesla dibatalkan oleh hakim Delaware pada bulan Januari.  

Segera setelah keputusan tersebut, Musk berjanji untuk memindahkan pabrik pembuat kendaraan listrik tersebut ke Texas dan mendesak pemilik bisnis lain untuk melakukan hal yang sama.

Musk telah mengalihkan setidaknya satu dari enam perusahaan yang dikendalikannya, Neuralink, dari Delaware. Perusahaan implan otak tersebut didirikan kembali di Nevada pada 8 Februari.

Memindahkan Tesla dari Delaware akan membutuhkan lebih banyak langkah karena perusahaan tersebut diperdagangkan secara publik, tidak seperti SpaceX dan Neuralink.

SpaceX tidak segera menanggapi permintaan komentar mengenai kabar pindahnya bisnis mereka ke Texas. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA