Dimensy.id
R17

Microsoft akan Tambahkan Tombol Khusus untuk Mengakses Copilot pada Keyboard PC Terbaru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 06 Januari 2024, 10:07 WIB
Microsoft akan Tambahkan Tombol Khusus untuk Mengakses Copilot pada Keyboard PC Terbaru
Ilustrasi/Net
rmol news logo Untuk memudahkan penggunanya, Microsoft akan menambahkan tombol khusus untuk mengaktifkan layanan chatbot Copilot pada keyboard PC berteknologi AI buatannya.

Reuters
melaporkan, tombol khusus bernama "Copilot Key" yang diumumkan Kamis (4/1), menandai upaya terbaru Windows, yang menginvestasikan miliaran dolar AS untuk memasukkan teknologi kecerdasan buatan tersebut ke dalam produknya.

Penambahan tombol khusus ini menggarisbawahi ambisi perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington, untuk PC berkemampuan AI.

Microsoft mengatakan tombol tersebut akan terlihat pada beberapa PC Windows 11 baru yang akan diperkenalkan menjelang dan pada pameran dagang teknologi CES, yang akan diadakan di Las Vegas akhir bulan ini.

Para analis berpendapat, pengenalan PC AI dapat membantu pasar komputer pribadi bangkit kembali setelah kemerosotan pascapandemi, dan firma riset Canalys memperkirakan adopsi PC berkemampuan AI akan meningkat mulai tahun 2025 dan seterusnya.

Diperkenalkan pada November 2023, Copilot ?" yang dapat melakukan berbagai tugas, seperti merangkum teks dan rapat virtual ?" berfungsi di seluruh web dan aplikasi produktivitas Microsoft. Dan penambahan tombol terintegrasi merupakan perubahan pertama perusahaan setelah tiga dekade berdiri. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA