Dimensy.id
R17

Laptop Microsoft Surface Copilot+ Diluncurkan, Segini Harganya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 23 Mei 2024, 14:34 WIB
Laptop Microsoft Surface Copilot+ Diluncurkan, Segini Harganya
Microsoft Surface/Net
rmol news logo Microsoft akhirnya resmi merilis Microsoft Surface terbaru yang masuk ke dalam jajaran Copilot+ PC yang dilengkapi berbagai kecanggihan teknologi kecerdasan buatan.

Hadir dalam dua ukuran, 13,8 dan 15 inci, Microsoft Surface terbaru memiliki bodi tipis, ringan, portabel namun kuat dan mampu menampilkan semua Kecerdasan AI Windows 11 serta fitur AI pihak ketiga.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (23/5), varian 13,8 inci dan 15 inci memiliki layar sentuh 3:2 dengan kerapatan piksel 201ppi. Kecepatan refresh dinamisnya mencapai 120Hz dan dilindungi oleh Gorilla Glass 5. Dengan baterai 54Wh dan 66Wh, kedua laptop ini diklaim tahan hingga 20 jam. Pengisian daya dilakukan masing-masing pada 39W dan 65W.

Untuk urusan perangkat keras, penutup laptop terbuat dari 67 persen bahan daur ulang, termasuk 100 persen aluminium daur ulang yang telah dianodisasi untuk menghasilkan permukaan akhir yang lebih tahan lama. Versi 13,8 inci tersedia dalam empat warna yakni Sapphire, Dune, Black, Platinum, sedangkan versi yang lebih besar hanya mendapat dua warna, Black dan Platinum.

Di sisi konektivitas, keduanya memiliki dua port USB-C yang kompatibel dengan USB 4 dan DisplayPort 2.1. Ada satu port USB-A 3.1, jack headphone, dan slot kartu microSD. Selain itu, ada port koneksi Surface untuk Surface Dock.

Konektivitas nirkabel dilengkapi Wi-Fi 7 (be) dan Bluetooth 5.4. Selain headphone berkabel dan nirkabel, pengguna laptop dengan tombol khusus Copilot ini juga dapat menggunakan Speaker Omnisonic dengan dukungan Dolby Atmos.

Menariknya, perusahaan tidak mematok harga terlalu tinggi untuk perangkat baru tersebut. Untuk meminang sebuah Microsoft Surface terbaru, pembeli diberikan harga mulai dari 1.000 dolar AS (Rp16 juta).  rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA