Dimensy.id
R17

Microsoft Uji Coba Fitur AI Writing di Browser Edge

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 17 September 2023, 16:27 WIB
Microsoft Uji Coba Fitur AI Writing di Browser Edge
Fitur AI Writing baru di Microsoft Edge/Net
rmol news logo Microsoft tengah menghadirkan teknologi kecerdasan buatan (AI) ke dalam produknya dengan menguji coba fitur terbaru, AI Writing, di browser Edge.

Pengujian ini berlangsung selama setidaknya satu bulan dan saat ini hanya tersedia untuk sejumlah pengguna yang menggunakan Microsoft Edge Canary.

AI Writing, yang dijelaskan oleh Microsoft sebagai alat yang dapat membantu pengguna dalam menulis di web, memungkinkan pengguna untuk memperoleh ide, memformat, dan mengubah teks mereka dengan lebih baik.

Seperti dimuat Ghacks, Minggu (17/9), pengguna dapat dengan mudah menggunakan fitur ini dengan mengklik kanan pada teks di halaman web mereka, dan memilih opsi "Tulis Ulang" dari menu konteks.

Fitur ini kemudian secara otomatis akan menyusun ulang teks tersebut dan menampilkan versi baru di atas teks asli.

Pengguna juga memiliki kontrol penuh atas hasil akhir, termasuk opsi untuk mengubah nada, format, dan panjang teks.

AI Writing ini disebut juga dilengkapi dengan berbagai preset yang mendukung format seperti paragraf, email, postingan blog, dan ide.

Keseluruhan dari fiitur AI Writing ini memiliki kemiripan dengan mode Compose Bing Chat yang telah terintegrasi ke dalam Microsoft Edge sebelumnya. Mode ini memungkinkan pengguna untuk menulis dengan bantuan AI dalam browser mereka.

Namun, meskipun AI Writing dapat menjadi alat yang berguna bagi penulis, penting untuk diingat bahwa hasilnya tetap memerlukan verifikasi asli dari manusia sebelum dipublikasikan.

Saat ini masih belum jelas apakah fitur AI Writing akan tersedia pada versi stabil Microsoft Edge atau mengalami perubahan lebih lanjut dalam pengembangan mereka selanjutnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA