Dimensy.id
R17

Rohm dan Toshiba akan Kembangkan Perangkat Listrik Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 16 Desember 2023, 09:47 WIB
Rohm dan Toshiba akan Kembangkan Perangkat Listrik Bersama
Perangkat listrik Rohm/Net
rmol news logo Produsen suku cadang elektronik Jepang, Rohm, sedang berupaya memperluas kemitraan semikonduktor daya dengan Toshiba untuk mencakup pengembangan.

Hal itu disampaikan Presiden dan CEO Rohm, Isao Matsumoto, dalam sebuah wawancara dengan Nikkei pada Jumat (15/12).

"Kedua perusahaan berharap untuk membahas kolaborasi dalam pengembangan," kata Matsumoto, mengacu pada rencana setelah produksi bersama perangkat listrik, yang diumumkan awal bulan ini.

Ia yakin, semua akan berjalan mulus dan pihaknya bisa melalui tahapan-tahapan berikutnya.

Ketika ditanya apakah kerja sama ini dapat mengarah pada integrasi bisnis, dia menjawab belum ada yang diputuskan.

Semikonduktor daya digunakan dalam produk yang mengontrol motor secara efisien untuk membatasi konsumsi listrik, dengan kendaraan listrik dan infrastruktur listrik memenuhi permintaan.

Rohm adalah perusahaan yang kuat dalam suku cadang kendaraan listrik, sementara Toshiba andal dalam aplikasi kereta api dan listrik.

“Rohm dan Toshiba masing-masing memiliki keahlian berbeda,” kata Matsumoto.  

“Dengan masing-masing perusahaan menangani produksi semikonduktor daya yang mereka kuasai, kita dapat meningkatkan tingkat pemanfaatan pabrik dan menekan investasi untuk meningkatkan produksi," tambahnya.

Kolaborasi antar produsen adalah suatu keharusan, kata Matsumoto, mengacu pada padatnya industri di Jepang yang dapat menimbulkan kerugian dalam bersaing dengan pesaing global.

Toshiba dan Rohm masing-masing akan menangani produksi di pabrik masing-masing yang dibangun di prefektur Ishikawa dan Miyazaki.  

“Kami berharap dapat mendiskusikan pertukaran insinyur dan kolaborasi dalam pengembangan di masa depan,” kata Matsumoto, mengungkapkan harapan untuk pengembangan bersama perangkat hemat daya yang terbuat dari silikon karbida. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA