Dimensy.id
R17

Angkatan Antariksa AS Berhenti Pakai ChatGPT, Ada Risiko Keamanan Data

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 12 Oktober 2023, 11:38 WIB
Angkatan Antariksa AS Berhenti Pakai ChatGPT, Ada Risiko Keamanan Data
Ilustrasi/Net
rmol news logo Alat kecerdasan buatan (AI) generatif berbasis web seperti ChatGPT tidak lagi digunakan oleh Angkatan Antariksa AS atau United States Space Force (USSF)karena alasan keamanan data.

Mengutip The Star pada Kamis (12/10), kabar itu diungkap dalam sebuah memo yang ditujukan USSF kepada seluruh personelnya yang mereka sebut sebagai "Guardians"

Memo tertanggal 29 September 2023 itu mengumumkan bahwa seluruh anggota dilarang menggunakan ChatGPT karena risiko peretasan data oleh pihak asing.

Perintah itu sifatnya sementara, para personel dapat menggunakan AI kembali jika sudah ada persetujuan resmi dari Kepala Kantor Teknologi dan Inovasi pasukan tersebut.

Seorang juru bicara Angkatan Udara AS, Tanya Downsworth  membenarkan adanya larangan sementara tersebut.

“Ini adalah tindakan sementara untuk melindungi data layanan kami,” ujarnya.

Kepala teknologi dan inovasi Angkatan Antariksa AS, Lisa Costa mengakui kehadiran AI sangat penting untuk merevolusi para personel dan meningkatkan kemampuan Guardian untuk beroperasi lebih cepat.

Oleh sebab itu, Costa mengatakan pihaknya telah membentuk satuan tugas dengan kantor Pentagon lainnya untuk memastikan bahwa teknologi tersebut dapat digunakan dengan cara yang bertanggung jawab dan strategis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA