Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Siap Benamkan Vietnam di SUGBK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 21 Maret 2024, 06:06 WIB
Indonesia Siap Benamkan Vietnam di SUGBK
Skuad Indonesia optimistis meraih hasil maksimal saat menghadapi Vietnam di SUGBK, Kamis malam (21/3)/Net
rmol news logo Kondisi skuad Timnas Indonesia yang tidak lengkap tak membuat pelatih Shin Tae-yong (STY) kehilangan keyakinannya untuk bisa meraih kemenangan saat menghadapi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup G Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senaya, Jakarta, Kamis malam nanti (21/3).

Tak hanya di Jakarta, pelatih asal Korea Selatan itu juga optimistis bisa meraih kemenangan pada laga di Hanoi, Vietnam, yang berlangsung pada Selasa mendatang (26/3).

Shin memang dipastikan tak bisa menurunkan kapten Asnawi Mangkualam yang terkena akumulasi kartu. Sementara bek Jordi Amat dan Elkan Baggott masih dibekap cedera. Pun dengan Yance Sayuri yang masih menjalani perawatan.

Tak hanya itu, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen juga belum bisa diturunkan di laga yang berlangsung di SUGBK nanti. Dua pemain yang baru saja diambil sumpahnya sebagai WNI itu baru bisa bermain saat laga away di Hanoi (26/3).

"Kita harus optimistis. Semua pemain dalam kondisi siap tempur. Tidak ada masalah dengan pemain. Soal siapa yang akan diturunkan dan siapa kapten nanti, kita tunggu saja,’’ ucap STY dalam konferensi pers jelang laga di SUGBK, Rabu (20/3).

Sementara bek Sandy Walsh yang hadir dalam jumpa pers juga menaruh harapan tinggi. Ia ingin mempersembahkan yang terbaik. Apalagi skuad Garuda akan bermain di kandang sendiri.

"Kemenangan ini menjadi modal penting bagi kita untuk pertandingan selanjutnya. Saya yakin kita bisa mewujudkannya,’’ tegasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA