Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persiraja Bakal Seleksi Lagi Pemain untuk Bertarung di Liga 2

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 06 Juli 2023, 14:27 WIB
Persiraja Bakal Seleksi Lagi Pemain untuk Bertarung di Liga 2
Para pemain yang mengikuti seleksi Persiraja Banda Aceh mendengarkan arahan pelatih/RMOLAceh
rmol news logo Persiraja Banda Aceh kembali menggelar uji coba (trial) pemain dalam persiapan menuju Liga 2 musim 2023-2024. Rencananya, ujicoba akan digelar di Stadion H. Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, pada Sabtu (8/7).

Pelatih kepala Persiraja Banda Aceh, Budiardjo Thalib mengatakan, dalam ujicoba itu, dia akan mengambil sebanyak 25-26 pemain yang bakal mengarungi Liga 2 musim 2023-2024.

“Sesuai kebutuhan ya, mungkin 25-26 pemain yang akan kita ambil dalam skuad nantinya,” ujar Budi Jo, sapaan karibnya, kepada Kantor Berita RMOLAceh, Kamis (6/7).

Klub berjuluk Laskar Rencong ini sudah melakukan seleksi sejak Senin (3/7) hingga Rabu (5/7). Pada seleksi pertama diikuti oleh 37 pemain alumni turnamen HIPMI Aceh beberapa waktu lalu.

Kemudian pada seleksi tahap kedua, para pemain yang lolos uji coba awal dipertemukan dengan pemain Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh hingga bekas pemain Persiraja musim lalu.

“Kalau nanti di skuad ini memang cuma berapa, ya itu nanti pemain dari luar yang kita datangkan plus (pemain) asing,” kata Budi Jo.

Dia menjelaskan, berdasarkan kesepakatan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kompetisi Liga 2 hanya dibolehkan merekrut dua pemain asing.

“Liga 2 boleh ambil dua pemain asing. Satu pemain non Asia dan satu pemain Asia Tenggara,” ujarnya.

Bekas arsitek Persik Kediri ini melihat bahwa pada seleksi kedua ini, pemain yang berlaga hari pertama performanya banyak menurun. Padahal di seleksi perdana, permainannya sangat bagus.

“Begitu datang dengan pemain-pemain Persiraja yang kemarin terus pemain PON dan yang bermain di luar, itu mereka minder mentalnya jatuh,” katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA