Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

EURO 2024

Belum Punya Nama, Maskot Euro 2024 Akan Kampanye Keliling Eropa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 21 Juni 2023, 16:00 WIB
Belum Punya Nama, Maskot Euro 2024 Akan Kampanye Keliling Eropa
Maskot Euro 2024 masih belum punya nama resmi/Net
rmol news logo Seekor boneka beruang ditahbiskan sebagai maskot Euro 2024 yang akan berlangsung di Jerman tahun depan. Akan tetapi, maskot ini belum memiliki nama.

Seperti dimuat di laman resmi UEFA, Rabu (21/6), maskot resmi untuk Euro 2024 itu masih belum memiliki nama. Namun UEFA sudah menyiapkan empat nama yang bisa dipilih publik. Yaitu Albart, Bärnardo, Bärnheart, dan Herzi von Bär.

Pemilihan beruang sebagai maskot merupakan upaya penghormatan kepada boneka beruang yang konon berasal dari negara itu pada awal abad ke-20.

"Dengan peluncuran maskot turnamen kami, kami berharap dapat menciptakan karakter yang menyenangkan dan disukai yang akan menginspirasi mereka untuk menikmati bermain sepak bola," kata Direktur Turnamen Euro 2024, Philipp Lahm.

Maskot beruang yang belum punya nama ini akan memulai perjalanan kampanye #MakeMoves di sekolah-sekolah di seluruh penjuru Eropa.

"Anda tidak dapat meletakkan dasar untuk gerakan, keceriaan, dan semangat tim sejak dini. Sangat menyenangkan melihat UEFA menginspirasi generasi berikutnya untuk membangun kepercayaan diri, jalani gaya hidup aktif dan memahami pentingnya semangat tim - semua pelajaran hidup penting yang akan membentuk masa depan mereka. Maskot ini akan menyampaikan pesan yang kuat," tutur Duta Turnamen Euro 2024 dan Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), Celia Sasic.

Dalam dua minggu ke depan, UEFA membuka voting untuk pemilihan nama-nama untuk maskot EURO 2024 tersebut.

Euro 2024 sendiri bakal berlangsung pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024. Saat ini babak kualifikasi yang mulai digelar. Akan dilanjutkan pada September, Oktober, dan November 2023. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA