Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bermain Imbang Tanpa Gol, Laga Prancis Vs Belanda Diwarnai Kontroversi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 22 Juni 2024, 04:09 WIB
Bermain Imbang Tanpa Gol, Laga Prancis Vs Belanda Diwarnai Kontroversi
Pemain Belanda Xavi Simons yang dianulir golnya secara kontroversial dalam laga kontra Prancis, Sabtu dinihari (22/6)/Net
rmol news logo Pertandingan Timnas Belanda kontra Prancis di Red Bull Arena (Leipzig Stadium) pada matchday 2 Grup D Euro 2024, Sabtu dini hari (22/6) berlangsung sengit.

Kedua tim berhasil mengamankan peluang lolos ke babak 16 besar setelah bermain imbang 0-0.  
 
Kedua tim papan atas Benua Biru itu terlibat saling menyerang selama 90 menit permainan.
 
Tim Ayam Jantan Prancis yang tampil tanpa pemain andalannya Kylian Mbappe lebih mendominasi jalannya pertandingan.
 
Peluang demi peluang belum berhasil membuahkan gol dalam kolaborasi serangan yang dibangun striker Prancis Antoine Griezmann dan N’Golo Kante.
 
Sebaliknya, Tim Oranye Belanda yang dimotori Tijjani Reijnders, Cody Gakpo dan Memphis Depay sesekali mengancam gawang Prancis yang dikawal Mike Maignan.
 
Anak asuhan Ronald Koeman itu berhasil mencetak gol di menit 69 melalui kaki Xavi Simons. Namun sayangnya gol tersebut dianulir wasit, karena Dumfries yang menghalangi pandangan Maignan sudah berdiri dalam posisi offside.
 
Padahal bola sama sekali tak menyentuh Dumfries, sehingga penganuliran menjadi kontroversi yang mewarnai pertandingan ini. Wasit pun tak menggunakan VAR dalam memutuskan anulir gol tersebut.

Kedua tim sama-sama mengoleksi poin 4 setelah sebelumnya sama-sama memperoleh kemenangan. Dalam grup ini, Austria juga membuka peluang lolos ke babak berikutnya setelah berhasil membungkam Polandia dengan skor 3-1.

Sementara Polandia dipastikan tidak lolos setelah menelan dua kali kekalahan. Laga penentu akan berlangsung pada 25 Juni 2024 mendatang.

Belanda akan menghadapi Austria dalam pertarungan hidup mati, sementara Prancis akan melakoni pertandingan pamungkas di fase grup menghadapi Polandia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA