Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Euro 2024 Tersisa 4 Slot, 3 di Antaranya Lewat Jalur Play-Off

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 21 November 2023, 19:28 WIB
Euro 2024 Tersisa 4 Slot, 3 di Antaranya Lewat Jalur <i>Play-Off</i>
Ilustrasi logo Euro 2024/Net
rmol news logo Slot peserta putaran final Euro 2024 kian menipis. Dari total 24 tim peserta, termasuk tuan rumah Jerman, kini hanya bersisa 4 tim lagi. Artinya, 20 tempat lainnya sudah diisi oleh tim-tim Eropa.

Sebelumnya telah ada 17 negara yang memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2024. Kini jumlah tersebut bertambah menjadi 20 setelah Italia, Republik Ceska, dan Slovenia memastikan diri lolos dari fase grup.

Italia lolos dengan status runner-up grup Grup C. Kepastian ini didapat setelah Gli Azzurri ditahan imbang Ukraina 0-0 pada pertandingan terakhir di Stadion BayArena, Leverkusen, Selasa dinihari WIB (21/11). Total, Italia mengoleksi 14 poin dari 8 pertandingan.
 
Sementara, Republik Ceska berhak mendampingi Albania dari Grup E setelah mengalahkan Moldova dengan skor 3-0 di Stadion Andruv, Olomouc, Selasa dinihari WIB (21/11). Republik Ceska lolos sebagai runner up Grup E dengan 15 poin dari 8 pertandingan.
 
Adapun Slovenia mengunci satu slot Euro 2024 usai menundukkan Kazakhstan pada pertandingan Grup H di Stadion Stozice, Ljubljana, Selasa dinihari WIB (21/11).

Sama halnya dengan Italia dan Republik Ceska, Slovenia juga menempati peringkat kedua klasemen Grup H dengan 22 poin dari 10 pertandingan.

Satu tiket tersisa dari babak kualifikasi grup akan diperebutkan oleh Kroasia dan Wales di Grup D. Pemenang laga ini berhak mendampingi Turki yang telah memastikan diri lolos lebih dahulu.
 
Sementara 3 slot lainnya akan diperebutkan melalui jalur play-off. Sejauh ini dipastikan akan diikuti oleh Polandia, Estonia, Finlandia, Ukraina, Islandia, Israel, Bosnia-Herzegovina, Georgia, Yunani, Kazakhstan, dan Luksemburg.

Euro 2024 akan digelar di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024. Ada 10 stadion yang akan disiapkan sebagai venue pertandingan. Di antaranya Olympiastadion Berlin, Arena AufSchalke,  Volksparkstadion Hamburg, dan Allianz Arena Munchen. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA