Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kualifikasi Tersisa 2 Laga, Baru 8 Tim yang Sudah Pastikan Tampil di Euro 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 19 Oktober 2023, 16:58 WIB
Kualifikasi Tersisa 2 Laga, Baru 8 Tim yang Sudah Pastikan Tampil di Euro 2024
Portugal jadi salah satu tim yang sudah mengunci tempat di putaran final Euro 2024/Net
rmol news logo Perjalanan tim-tim Eropa untuk bisa tampil di perhelatan akbar Euro 2024 telah mendekati akhir. Dalam dua laga pamungkas yang digelar bulan depan, nasib mereka akan ditentukan.

Sejauh ini, selain tuan rumah Jerman, sudah ada 8 tim yang telah mengunci tempat sebagai peserta Euro 2024. Mereka adalah Austria, Prancis, Belgia, Inggris, Portugal, Spanyol, Skotlandia, dan Turkiye.

Artinya masih ada 15 slot lagi yang belum terisi. Euro 2024 yang berlangsung pada 14 Juni-14 Juli 2024 akan diikuti oleh 24 tim, termasuk tuan rumah Jerman.

Di antara tim-tim yang masih berjuang untuk memperebutkan 15 slot tersisa terdapat nama-nama besar seperti Italia, Belanda, Kroasia, dan Serbia. Mereka akan berjuang untuk bisa meraih tempat di putaran final setidaknya melalui jalur play-off.

Khusus Belanda, bisa lolos ke putaran final dengan status runner up Grup B. Saat ini Belanda bersaing ketat dengan Yunani yang sama-sama meraih 12 poin. Namun De Oranje punya keunggulan masih memiliki 2 laga, sementara Yunani hanya menyisakan 1 pertandingan lagi.

Seluruh peserta kualifikasi akan menjalani laga hidup mati pada 16 hingga 22 November 2023.

Adapaun Euro 2024 akan digelar di Jerman pada musim panas tahun depan. Tepatnya pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024. Ada 10 kota yang menjadi tuan rumah perhelatan akbar sepak bola Eropa ini.

Yaitu Berlin, Olympiastadion; Koeln, Cologne Stadium, Dortmund, BVB Stadion Dortmund; Dusseldorf, Düsseldorf Arena; Frankfurt, Frankfurt Arena; Gelsenkirchen, Arena AufSchalke; Hamburg, Volksparkstadion; Leipzig, Leipzig Stadium; Munich, Munich Football Arena; Stuttgart, Stuttgart Arena. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA