Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolres Pidie Jaya Masifkan Patroli Jelang Pilkada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 16 Oktober 2024, 10:12 WIB
Kapolres Pidie Jaya Masifkan Patroli Jelang Pilkada 2024
Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu/Ist
rmol news logo Jelang Pilkada Serentak 2024, Polres Pidie Jaya mengintensifkan kegiatan patroli untuk memetakan potensi kerawanan dan menjamin pesta demokrasi berjalan aman.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, patroli dilakukan dengan menyusuri beberapa kecamatan, termasuk Trienggadeng, Meureudu, dan Ulim, hingga mencapai kantor Panwaslih, KIP, dan gudang logistik pemilu.

"Kegiatan ini bertujuan memastikan kesiapan personel, kelayakan infrastruktur pengamanan, dan mendeteksi potensi kerawanan (Pilkada)," ujar AKBP Ahmad Faisal Pasaribu diberitakan Kantor Berita RMOLAceh, Selasa, 15 Oktober 2024.

Polres Pidie Jaya berkomitmen menjaga setiap tahapan Pilkada berjalan aman dan lancar. Patroli kali ini adalah langkah preventif untuk mengantisipasi potensi gangguan.

Dalam patroli dialogis, Kapolres dan timnya berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan aspirasi, sekaligus mengimbau agar masyarakat tidak terpengaruh isu provokatif yang berpotensi memecah-belah.
 
"Stabilitas daerah adalah prioritas utama, dan kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga suasana kondusif selama proses Pilkada," tegasnya.

Ahmad Faisal juga menekankan pentingnya kekompakan dan respons cepat dari personel dalam menghadapi setiap perkembangan di lapangan. Kolaborasi antara aparat dan masyarakat, kata dia, menjadi kunci sukses pengamanan Pilkada.

Selain menjaga keamanan, patroli ini juga bertujuan mempererat hubungan antara kepolisian dan warga dalam membangun kepercayaan dan kerja sama.

"Sinergi seluruh pihak sangat diperlukan agar keamanan wilayah tetap terjaga hingga proses pemilihan selesai," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA