Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Lampung Getarkan Semangat Pilkada Damai Lewat Petikan Gitar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 03 Oktober 2024, 23:52 WIB
Kapolda Lampung Getarkan Semangat Pilkada Damai Lewat Petikan Gitar
Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika/Ist
rmol news logo Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika, tampil memukau sebagai gitaris dalam acara deklarasi Pilkada Damai yang dihadiri oleh seluruh calon kepala daerah di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Kamis (3/10).

Dalam momen tersebut, Kapolda memainkan lead gitar lagu Dewa 19 berjudul "Angin" hingga lagu "Eghamku di Lampung" dan band Cokelat berjudul "Bendera" yang diiringi nyanyian siswa dan siswa dari SMA Negeri 2 Bandarlampung. 

Irjen Helmy dengan penuh penghayatan memetik senar gitarnya, mengalun bersama hentakan musik yang mengisi ruang dengan suasana heroik.

Nada demi nada yang ia mainkan, dari intro hingga solo gitar, membawa hadirin seolah terseret ke dalam energi lagu yang membangkitkan kebanggaan terhadap bangsa.

Irama yang ia hasilkan bukan hanya memamerkan keahlian bermusiknya, tetapi juga menyuntikkan semangat kecintaan terhadap Tanah Air.

Lagu “Bendera” yang terkenal dengan lirik-lirik kuatnya, seperti “Merah putih teruslah kau berkibar” dan “Aku ingin jiwa raga ini selalu untukmu” semakin menggema ketika petikan gitar Helmy mengalun.

Ia menyatukan setiap nada dengan penuh penjiwaan, menciptakan harmoni yang memicu rasa kebanggaan nasional dalam hati setiap pendengar.

Dalam setiap getaran dawai gitar, tersirat pesan kuat tentang komitmen menjaga kesatuan meski berbeda pilihan dalam kontestasi Pilkada 2024 di Sai Bumi Ruwa Jurai ditambah dengan lagu Lampung bernama Eghamku di Lampung.

Pertunjukan tersebut tidak hanya sekadar hiburan, tetapi juga sebagai simbol bahwa cinta tanah air bisa diekspresikan dengan berbagai cara—termasuk melalui musik.

Melalui alunan gitar Irjen Helmy dan lagu yang penuh makna, diharapkan semangat untuk terus menjaga persatuan bangsa semakin kuat dalam setiap hati yang mendengarnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA