Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Imbauan Polri Buat Jemaat Misa Akbar Paus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 05 September 2024, 16:04 WIB
Ini Imbauan Polri Buat Jemaat Misa Akbar Paus
Kasatgas Humas Operasi Tribrata Jaya 2024 Brigjen Pol Tjahyono Saputro/Ist
rmol news logo Polri memberikan imbauan terkait International Sustainability Forum (ISF) 2024 dan Misa Akbar Paus Fransiskus di GBK pada hari ini, Kamis (5/9).

Kasatgas Humas Operasi Tribrata Jaya 2024 Brigjen Pol Tjahyono Saputro mengatakan, Polri menggelar Operasi Tribrata Jaya 2024 dalam rangka pengamanan. 

Kemudian, bersama TNI dan stakeholders yang lain Polri pun menyiapkan pengamanan agar dua event besar tersebut berjalan aman, nyaman dan lancar.

Pemprov Jakarta, kata Tjahyono sudah mengeluarkan surat imbauan kepada para pekerja di dua lokasi tersebut untuk melakukan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah guna mengurangi kepadatan lalu lintas.

"Hari ini bertepatan dengan ISF 2024 sekaligus Misa yang sangat begitu besar di Jakarta. Ada imbauan khusus untuk masyarakat dari Pj Gubernur dimana diberlakukan WFH Jakarta," kata Tjahyono dalam keterangannya, Kamis (5/9). 

Selain itu, ia juga mengimbau para jemaat Misa Akbar yang sudah mendapatkan tanda peserta agar mematuhi apa yang sudah diatur oleh panitia sehingga nanti pada pelaksanaan yang datang dan kembali ini akan berjalan dengan tertib.

"Kemudian juga bagi masyarakat umat katolik yang memang tidak termasuk dalam undangan bisa melakukan Misa di Gereja masing-masing. Ini imbauan dari kita," jelasnya.

Lebih lanjut, Tjahyono mengatakan, pihak panitia nantinya akan menyiapkan videotron untuk para jemaat yang ingin beribadah namun tidak dapat tanda peserta.

"Nanti ada panitia mengalihkan ataupun ada tempat khusus disediakan panitia untuk massa yang cair ini," ujarnya.

Sampai saat ini, Tjahyono mengatakan pelaksanaan Operasi Tribrata Jaya berjalan aman dan lancar. Apa yang sudah direncanakan sudah sesuai.

"Pada prinsipnya Polri, TNI dan stakeholder lain sudah siap untuk melaksanakan pengamanan dalam dua kegiatan ini," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA