Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paskibraka Upacara HUT ke-79 RI di Pulau Sebatik Tetap Memakai Kerudung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 17 Agustus 2024, 09:31 WIB
Paskibraka Upacara HUT ke-79 RI di Pulau Sebatik Tetap Memakai Kerudung
Upacara HUT ke-79 RI di Lapangan Sungai Nyamuk, Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, Sabtu 17 Agustus 2024/RMOL
rmol news logo Ada yang unik di pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) di Pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Timur, Sabtu (17/8).
HUT 79 RI

Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) terlihat mengenakan seragam dengan tak menghiraukan aturan terbaru Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP).

Berdasarkan pantauan RMOL, peserta Paskibraka pelajar perempuan nampak mengenakan setelan Paskibraka berwarna putih dan berhijab hitam.

Tampilan tersebut tak seirama dengan aturan BPIP yang diduga melarang Paskibraka yang bertugas di Istana Ibu Kota Nusantara (IKN) perempuan mengenakan hijab.

Sekitar 5 anggota Paskibraka perempuan yang bertugas di Upacara HUT ke-79 RI di wilayah Pulau Sebatik tersebut mengenakan kerudung hitam.

Pelaksanaan upacara tersebut dipimpin oleh Anggota sekaligus Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu, Lolly Suhenty.

Dalam prosesi pengibaran, Lolly Suhenty menyerahkan bendera merah putih kepada pembawa bendera atau Baki yang merupakan seorang pelajar perempuan.

Upacara berlangsung khidmat, lengkap dengan rangkaian acara mengheningkan cipta.

Pelaksanaan Upacara HUT ke-79 RI di Pulau Sebatik ini mengambil tema "Nusantara Baru Indonesia Maju".

Peserta upacara terdiri dari jajaran TNI dan Polri setempat, pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Pegawai Negeri Sipil (PNS) setempat, hingga guru-guru.

Warga setempat juga nampak antusias menyaksikan pelaksanaan Upacara HUT ke-79 RI di wilayah Pulau Sebatik ini. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA