Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty Pimpin Upacara HUT ke-79 RI di Pulau Sebatik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 17 Agustus 2024, 08:06 WIB
rmol news logo Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menggelar Upacara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) di wilayah terluar Indonesia, tepatnya di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Sabtu (17/8). 
HUT 79 RI

Pantauan RMOL, di Lapangan Sungai Nyamuk yang menjadi tempat pelaksanaan upacara, Anggota Bawaslu Lolly Suhenty hadir bersama Deputi Bidang Teknis Pengawasan Pemilu Bawaslu La Bayoni hingga Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Agung Bagus Gede Bhayu Indra Atmaja. 

Rombongan Bawaslu disambut Camat Sebatik Timur, Andi Joni beserta jajaran kepala desa di wilayah pimpinannya, serta jajaran aparat Polisi Sektor Sebatik Timur dan jajaran TNI dari Koramil Sebatik Timur. 

Dalam pelaksanaan upacara bertajuk "Nusantara Baru Indonesia Maju" tersebut, Lolly Suhenty bertindak sebagai Inspektur Upacara. 

Sementara Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merupakan anggota gabungan TNI-Polri dan pelajar. 

Peserta upacara terdiri dari jajaran TNI dan Polri setempat, pelajar dari tingkat Sekolah Menengah dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) setempat. 

Upacara berlangsung khidmat, dengan rangkaian acara mengheningkan cipta hingga pengibaran bendera merah putih. 

Dalam prosesi pengibaran, Lolly Suhenty menyerahkan bendera merah putih kepada pembawa bendera atau Baki yang merupakan seorang pelajar perempuan. 

Warga setempat juga nampak antusias menyaksikan pelaksanaan upacara. 

Lolly Suhenty mengatakan, pelaksanaan Upacara HUT ke-79 RI di Pulau Sebatik ini adalah dalam rangka meningkatkan kesadaran partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024, dengan merefleksikan semangat perjuangan kemerdekaan bangsa. 

"(Momen) 17 Agustus menjadi momentum yang tepat menurut kami untuk melakukan pengecekan langsung di daerah perbatasan, untuk memastikan hak pilih warga negara kita tidak ada yang dihilangkan," ujar Lolly saat tiba di Bandara Juwata, Kalimantan Utara, Jumat kemarin (16/8). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA