Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HARI BHAYANGKARA KE-78

Polri Fasilitasi Disabilitas Bikin SIM D

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 27 Juni 2024, 14:36 WIB
Polri Fasilitasi Disabilitas Bikin SIM D
Dirgakum Korlantas Polri, Brigjen Raden Slamet Santoso saat kegiatan bakti dan bantuan sosial di Satpas SIM Polda Metro Jaya/RMOL
rmol news logo Sekitar 100 orang peyandang disabilitas menghadiri kegiatan bakti dan batuan sosial jelang Hari Bhayangkara ke-78 di Satpas SIM Polda Metro Jaya, Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (27/6).

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri, Brigjen Raden Slamet Santoso yang mewakili Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Aan Suhanan membagikan  bansos kepada warga penyandang disabilitas.

Adapun warga yang menerima bantuan mulai dari atlet Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) dan ada juga yang berasal dari perkumpulan penyandang disabilitas DKI Jakarta.

"Kegiatan bakti sosial di Daan Mogot ini sekaligus kita memberikan ke masyarakat sekitar yang membutuhkan," kata Slamet.

Para penyandang disabilitas juga difasilitasi kemudahan ujian praktik SIM D.

"Tadi sudah kita memberikan SIM D kepada mereka yang sudah lulus, melaksanakan ujian praktik maupun teori," kata Slamet.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas DKI Jakarta, Leindert Hermeinadi mengapresiasi langkah Polri, khususnya Korlantas dalam memperhatikan para penyandang disabilitas.

Sebab, setiap tahun jelang Hari Bhayangkara, Polri selalu membagikan kursi roda gratis.

"Kepedulian Polri khususnya Korlantas sudah tidak diragukan lagi bagi kami para penyandang disabilitas," kata Leindert.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA