Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Digitalisasi Layanan Perizinan Event Bentuk Dukungan Polri bagi Pelaku Industri Kreatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 24 Juni 2024, 19:12 WIB
Digitalisasi Layanan Perizinan Event Bentuk Dukungan Polri bagi Pelaku Industri Kreatif
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam Peresmian Peluncuran Digitalisasi Layanan Perizinan Event di The Tribrata, Jakarta Selatan, Senin (24/6)/Istimewa
rmol news logo Peluncuran digitalisasi layanan perizinan event adalah bentuk dukungan Polri terhadap industri kreatif. Sebab, melalui industri kreatif, dunia bisa mengenal seni dan budaya masyarakat Indonesia, begitupun sebaliknya.

"Kita harus bisa mendukung perkembangan industri kreatif dengan memberikan layanan yang lebih singkat menggunakan digitalisasi," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam Peresmian Peluncuran Digitalisasi Layanan Perizinan Event di The Tribrata, Jakarta Selatan, Senin (24/6).

Dengan izin yang tak lagi berbelit-belit, selain kegiatan seni dan budaya, event olahraga dan pertemuan international akan dapat digelar dengan mudah.

Di mana nanti promotor dan panitia penyelenggara tidak lagi perlu bolak-balik untuk mendapatkan izin.

"Ini tentunya yang diharapkan oleh para pelaku industri kreatif untuk kemudian yang kita launching ini, mudah-mudahan bisa memberikan solusi untuk teman-teman industri kreatif. Kita mengharapkan masukannya sehingga apa yang sudah kita lakukan hari ini bisa lebih baik dengan masukan dari para pelaku (industri kreatif)," papar Sigit.

Senada dengan Sigit, Presiden Joko Widodo pun berharap dengan peluncuran program ini dapat memangkas proses birokrasi yang berbelit.

Serta adanya transparansi biaya perizinan yang dapat diakses semua pihak.

"Soal digitalisasi ini, harapan saya bukan hanya website layanan, betul-betul memberikan kemudahan urusan, betul-betul memotong birokrasi," harap Jokowi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA