Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Papua Pegunungan Diguncang Gempa 5,8 Magnitudo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 08 Juni 2024, 01:33 WIB
Papua Pegunungan Diguncang Gempa 5,8 Magnitudo
Peta pusat gempa bumi berkekuatan 5,8 magnitudo ???????berjarak 95 kilometer dari arah Timur Laut ?Distrik Kobagma, di dataran tinggi Memberamo Tengah, Papua Pegunungan, Jumat (7/6)/Repro
rmol news logo Gempa berkekuatan 5,8 magnitudo dilaporkan mengguncang Distrik Kobagma di dataran tinggi Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Jumat malam (7/6) sekitar pukul 23.31 WIB.

Berdasarkan peringatan dini yang diekspose sistem aplikasi infoBMKG di Jakarta, Jumat (7/6), gempa berpusat di darat dengan kedalaman 45 kilometer pada koordinat 2.86 LS,139.37 BT atau berjarak 95 kilometer dari arah Timur Laut Kobagma.??????

Gempa tak hanya dirasakan di sekitaran Kobagama saja, tapi juga terasa di wilayah Yalimo dan Jayapura yang berjarak 147 kilometer dari pusat gempa berdasarkan analisis sementara seismologis BMKG.

Namun demikian, ??????BMKG memastikan gempa kali ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Masyarakat pun diimbau selalu waspada seraya tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya sampai hasil analisis peristiwa menyeluruh dilaporkan oleh BMKG.

Hasil analisis tersebut biasa didapatkan masyarakat dengan cara mengakses aplikasi daring InfoBMKG, media sosial infoBMKG, atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA