Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kawal May Day, 3.454 Personel Gabungan Diterjunkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 30 April 2024, 22:10 WIB
Kawal May Day, 3.454 Personel Gabungan Diterjunkan
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi/RMOL
rmol news logo Polda Metro Jaya terjunkan ribuan personel gabungan untuk mengawal peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Jakarta, Rabu (1/5).

“Ada 3.454 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres jajaran, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI, siap mengamankan kegiatan penyampaian pendapat di muka umum dan perayaan hari buruh,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, di Mapolda.

Ribuan personel itu akan disebar di sejumlah titik yang jadi tempat berkumpul buruh, yakni Patung Kuda Arjuna Wiwaha di Medan Merdeka Barat, dan Stadion Madya Senayan.

Ade Ary mengimbau para buruh menggelar perayaan May Day secara aman, damai, dan tertib. Dia juga meminta mereka menghormati masyarakat lain yang beraktivitas di tempat umum.

"Petugas kami ada di lapangan, masyarakat tidak perlu khawatir, akan dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup,” tambah Ade Ary.

Sementara itu untuk rekayasa lalu lintas akan dilakukan secara situasional. Pengalihan arus lalu lintas bergantung eskalasi di lapangan.

“Nanti secara situasional dilakukan langkah-langkah untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas secara situasional,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA