Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BNPT Cek Sistem Keamanan World Water Forum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 24 April 2024, 15:16 WIB
BNPT Cek Sistem Keamanan World Water Forum
Kepala BNPT Komjen Mohammed Rycko Amelza Dahniel/Ist
rmol news logo Berbagai persiapan dilakukan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk menjaga keamanan event internasional World Water Forum yang akan digelar pada 18-24 Mei 2024 di Bali. Forum ini diperkirakan dihadiri delegasi dari 43 negara.

Kepala BNPT Komjen Mohammed Rycko Amelza Dahniel meminta jajarannya memperketat sistem pengamanan lingkungan dan objek vital mencegah potensi aksi terorisme.

"Karena itu, kualitas asesmen kita harus ditingkatkan," kata Kepala BNPT lewat keterangan resminya, Rabu (24/4).

BNPT melaksanakan asesmen sejak 22 hingga 26 April 2024 di sejumlah venue WWF diantaranya Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Hotel Apurva Kempinski, Hotel The Stones, Bali International Convention Center (BICC), Hotel Sofitel Bali dan Garuda Wisnu Kencana (GWK).

"Kegiatan asesmen tidak hanya berlaku pada kegiatan internasional, tetapi juga pada objek-objek vital maupun tempat-tempat publik lainnya," ujarnya.

Pertemuan para pemimpin global akan membahas masalah air dan berupaya mencari solusi untuk meningkatkan pengelolaan air.

Sebagai hasilnya, forum ini akan mengeluarkan sebuah Ministerial Declaration yang akan diikuti dengan proyek-proyek, inisiatif, dan tindakan bersama yang nyata.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA