Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Imbau Pemudik Manfaatkan Diskon Tarif Tol 17-19 April

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 13 April 2024, 06:00 WIB
Polisi Imbau Pemudik Manfaatkan Diskon Tarif Tol 17-19 April
Kepala Korlantas Polri Irjen Aan Suhanan/Ist
rmol news logo Puncak arus balik Idulfitri 1445 H diprediksi terjadi pada Minggu (14/4) dan Senin (15/4). Untuk pemudik diimbau menghindari puncak arus balik tersebut dengan kembali lebih awal atau lebih lambat.

“Jangan tunggu puncak (arus balik) atau kami juga mengimbau menunda balik setelah itu atau tanggal 17, 18, 19 (April 2024),” kata Kepala Korlantas Polri Irjen Aan Suhanan dikutip Sabtu (13/4).

Aan berharap pemudik memanfaatkan potongan harga tarif tol yang diberlakukan pada tanggal 17 hingga 19 April 2024 agar tidak terjadi penumpukan kendaraan pada saat puncak arus balik.

“Silakan para pegawai mungkin kementerian, lembaga, swasta, yang mungkin bisa bekerja melalui rumah, work from home, itu bisa dilaksanakan,” kata Aan.

Selain itu, Aan mengimbau pengendara untuk memastikan kondisi kesehatannya, sehingga tidak memaksakan diri terus berkendara jika konsentrasi sudah berkurang dan merasa lelah.

“Kami tetap mengimbau pada saat arus balik ini pastikan kesehatan atau stamina dalam keadaan prima,” kata Aaan.

Aan menekankan bahwa pengendara roda empat paling tidak harus istirahat setelah 4 jam perjalanan, sementara pengendara roda dua maksimal harus istirahat setelah 2 jam perjalanan.

“Untuk angkutan umum, itu masa kerja itu delapan jam. Kalau sudah delapan jam berarti pakai sopir cadangan," demikian Aan. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA