Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rekayasa Lalin di Jawa Barat Jamin Kelancaran Mudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 01 April 2024, 07:50 WIB
Rekayasa Lalin di Jawa Barat Jamin Kelancaran Mudik
Kakorlantas Polri, Irjen Aan Suhanan, saat memberi keterangan kepada media/Ist
rmol news logo Meski dikenal memiliki titik rawan kemacetan, saat ini Provinsi Jawa Barat dipastikan siap dilalui para pemudik Lebaran 2024.

Kepastian itu disampaikan Kakorlantas Polri, Irjen Aan Suhanan, bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, saat rapat koordinasi persiapan angkutan Lebaran 2024 Jawa Barat dan Jawa Tengah, dikutip Senin (1/4).

"Jawa Barat ini luar biasa, karena selain dilewati pemudik dari Jabodetabek, juga menjadi tujuan para pemudik, dan masuk ranking 3 pemudiknya," ungkap Aan, di Gedung Pakuan, Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat, Bandung.

Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, kepolisian wilayah Jawa Barat telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas hingga menurunkan tim urai di titik rawan, terdiri dari polisi wanita.

"Kami sudah siapkan cara bertindak yang akan dilakukan mulai contraflow, one way sampai menerjunkan tim urai," kata Aan.

Selain itu, sambung dia, dari Korlantas juga membackup untuk kendaraan operasional tim urai.

"Sedang dari Jawa Barat akan menurunkan tim urai dari polisi wanita, dengan harapan para pengemudi bisa lebih patuh," kata Aan.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA