Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korlantas Siap Laksanakan Rekayasa Lalin Saat Mudik 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 05 Maret 2024, 22:47 WIB
Korlantas Siap Laksanakan Rekayasa Lalin Saat Mudik 2024
Kakorlantas Irjen Aan Suhanan/RMOL
rmol news logo Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri bakal menerapkan rekayasa lalu lintas pada arus mudik dan balik Idul Fitri 2024.

Menurut rencana, rekayasa lalu lintas seperti sistem contraflow, one way, dan pembatasan operasional angkutan barang sumbu tiga dijadwalkan mulai berlaku pada 5 April 2024.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan menyebut hal ini berdasar pada Surat Keputusan Bersama (SKB) yang sudah mengatur tanggal-tanggal yang akan diberlakukan.

"Yang jelas tanggal 5 April 2024 jam 14. 00 WIB itu akan kita berlakukan untuk contraflow, kemudian one way, kemudian pembatasan angkutan barang tertentu. Itu akan mulai.Berlaku tanggal 5 April 2024 pukul 14. 00 WIB," kata Aan dalam rapat koordinasi di Hotel Borobudur, Selasa (5/4).

Nantinya, sistem contraflow diberlakukan mulai dari Km 36, sementara sistem one way diterapkan dari Km 72 Tol Cikopo-Palimanan sampai Km 414 Tol Kalikangkung, Semarang Jawa Tengah.

Untuk itu, Aan berharap para pemudik mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan arahan petugas di lapangan.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA