Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSU di Papua Aman dan Kondusif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 25 Februari 2024, 13:17 WIB
PSU di Papua Aman dan Kondusif
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo/Ist
rmol news logo Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di sejumlah wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Papua serta 3 Daerah Otonomi Baru (DOB), berjalan aman dan kondusif.

"Kepolisian lebih fokus kepada pengamanan, memastikan bahwa pelaksanaan PSU berjalan aman dan Kondusif," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, kepada wartawan, di Jayapura, Minggu (25/2).

Dijelaskan, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri dan Wakapolda Brigjen Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin, serta beberapa pejabat utama Polda melakukan pemantauan langsung di wilayah kabupaten atau kota yang melaksanakan PSU.

Polda Papua dan Polres jajaran juga mengerahkan personel guna memastikan pemungutan suara ulang berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

“Dari pantauan dan laporan para Kapolres jajaran, terpantau aman dan kondusif. Kami mengimbau seluruh masyarakat bersama-sama menjaga kondusifitas dan tetap menghormati jalannya demokrasi," kata Benny.

Wilayah yang melaksanakan PSU, usai Benny, di antaranya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Yalimo, Kabupaten Nabire dan Kabupaten Jayawijaya.

"Untuk wilayah lain seperti Kabupaten Sarmi, Kabupaten Asmat, Kabupaten Keerom, telah melaksanakan PSU pada 20, 21 dan 23 Februari. Kabupaten Paniai dilakukan pemungutan suara susulan setelah sebelumnya terjadi pengrusakan logistik," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA