Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Sumut: Pemilu 2024 di Sumut Kondusif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 14 Februari 2024, 20:44 WIB
Kapolda Sumut: Pemilu 2024 di Sumut Kondusif
Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat meninjau pelaksanaan Pemilu 2024 di Medan/RMOLSumut
rmol news logo Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengatakan situasi kamtibmas pada pemungutan suara Pemilu 2024 di Sumatera Utara berjalan aman dan kondusif.

"Polda Sumut dalam tiga hari terakhir mengendalikan situasi kamtibmas dan angka kejahatan turun signifikan," katanya saat meninjau TPS 02 di Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, Rabu (14/2).

Agung mengungkapkan, logistik pemilu mulai kemarin dapat dikawal personel Polda Sumut, Kodam I Bukit Barisan dan jajaran ke TPS hingga ke pelosok pulau terkecil dalam keadaan aman.

"Alhamdulillah, semua logistik pemilu telah berada di sebanyak 45.875 TPS dan pelaksanaan pemilu dapat dijalankan," ungkapnya didampingi Pangdam I Bukit Barisan mayjen TNI Mochammad Hasan dan Pj Gubernur Sumut Hasanudin.

Agung menerangkan, Polda Sumut  memantau pengamanan Pemilu 2024 menggunakan Sistem Operasional Terpadu (SOT) di seluruh jajaran dan situasi di TPS tidak ada hal-hal yang menonjol terjadinya gangguan kamtibmas.

"Polda Sumut akan terus mengawal keamanan mulai proses pemungutan, penghitungan, perekapan lalu pergeseran surat suara dari TPS ke PPK, KPU kabupaten/kota hingga provinsi," terangnya.

"Kita akan terus menjaga bersama-sama, terima kasih kepada Kodam I Bukit Barisan dan seluruh jajaran dalam mengendalikan keamanan. Diimbau kepada masyarakat untuk menjaga prilaku sehingga Pemilu 2024 tetap aman dan kondusif," ujar Kapoldasu. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA