Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Ajak Warga Kalteng Wujudkan Pemilu Damai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 23 Januari 2024, 05:11 WIB
Polri Ajak Warga Kalteng Wujudkan Pemilu Damai
Ps Kasubdit Bintibsos Ditbimas Polda Kalteng, Kompol G Herundo Martho menyambangi kawasan Jalan A. Yani dan Pasar Kereng, Jalan RTA Milono, Senin (22/1)/Ist
rmol news logo Mendekati hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024, kondusifitas wilayah menjadi salah satu hal yang harus terlaksana di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ps Kasubdit Bintibsos Ditbimas Polda Kalteng, Kompol G Herundo Martho mengatakan, untuk mewujudkan hal itu antara lain dengan menyambangi warga secara langsung.

"Menjelang pemilu kita tak henti-hentinya menyiagakan personel, untuk memberikan pemahamanan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga situasi kamtibmas," kata Kapolda Kalteng, Irjen Djoko Poerwanto di kawasan Jalan A. Yani dan Pasar Kereng, Jalan RTA Milono, Kalteng, Senin (22/1).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Erlan Munaji menambahkan, bahwa menjelang pemilu rawan terjadi perpecahan antar masyarakat. Hal ini dipicu hanya karena berbeda pilihan pada pemilu.

Untuk itu, patroli serta imbauan kepada masyarakat menjadi kunci utama kamtibmas dapat tetap kondusif. Erlan juga meminta kepada masyarakat agar dapat menangkal informasi maupun berita yang belum tentu jelas kebenarannya.

"Alhamdulillah situasi Kalteng saat ini aman dan kondusif. Kami juga mengapresiasi masyarakat yang turut berpartisipasi menjaga kamtibmas, dengan melaporkan secara langsung berbagai gangguan sehingga dapat segera ditindaklanjuti," kata Erlan.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA