Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Korlantas Polri Puji Inovasi Penerapan ETLE Polda Sulsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 21 Desember 2023, 20:37 WIB
Tim Korlantas Polri Puji Inovasi Penerapan ETLE Polda Sulsel
Assessment penerapan electronic traffic law enforcement (ETLE) di wilayah Ditlantas Polda Sulawesi Selatan/Ist
rmol news logo Tim Ditgakkum Korlantas Polri, dipimpin Kasubdit Dakgar, Kombes Pol Matrius, melakukan assessment penerapan electronic traffic law enforcement (ETLE) di wilayah Ditlantas Polda Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang dibuka Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol I Made Agus Prasatya, digelar di Aula Biru Ditlantas Polda Sulsel, Kamis (21/12).

Assessment dilakukan mengingat Polda Sulsel merupakan perintis pengembangan ETLE Mobile on Board dan ETLE Mobile Handheld. Dua metode itu, di samping ETLE Statis.

Kasubdit Dakgar Korlantas Polri, Kombes Pol Matrius mengungkapkan, hasil assessment menunjukkan dari penilaian dan pengamatan di lapangan secara langsung sistem ETLE di Polda Sulsel memenuhi syarat dan sesuai standar yang telah ditentukan.

"Kami berharap setelah  assessment ini, jajaran Ditlantas Polda Sulsel dalam penegakan hukum lalu lintas mampu bertindak profesional," ujar Matrius.

Diharapkan, sambung Matrius, penerapan ETLE di Sulsel efektif dalam menangani pelanggaran lalu lintas, di saat infrastruktur dan teknologi yang tersedia masih terbatas, sedangkan tingkat kepatuhan berlalu lintas masyarakat masih rendah.

Lebih lanjut, Matrius mengatakan, Ditlantas Polda Sulsel adalah satu-satunya yang sudah melakukan penguatan ekosistem digital ETLE. Di mana sistem bisa terintegrasi dengan baik.

Katanya, apa yang menjadi program prioritas Kakorlantas Brigjen Pol Aan Suhanan tentang penguatan ETLE telah dilaksanakan Ditlantas Polda Sulsel.

"Seperti standarisasi operasional ETLE, integrasi sistem dalam mendukung  penerapan ETLE, serta penguatan pengawasan pelaksanaan ETLE," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA