Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Jateng: Waspadai Paham Radikal dan Terorisme Jelang Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 22 September 2023, 14:53 WIB
Polda Jateng: Waspadai Paham Radikal dan Terorisme Jelang Pemilu 2024
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Satake Bayu Setianto/Net
rmol news logo Sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat terkait bahaya penyebaran paham radikal dan potensi aksi terorisme digencarkan Polda Jawa Tengah menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Satake Bayu Setianto berharap masyarakat turut berperan aktif mengawasi dan melaporkan aktivitas mencurigakan. Hal ini dinilai sebagai salah satu kunci dalam memitigasi ancaman tersebut.

"Kita harus bersinergi dan waspada, membangun pertahanan bersama terhadap paham radikal dan terorisme yang dapat mengganggu stabilitas negara,"  ujar Kombes Satake Bayu diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Jumat (22/9).

Edukasi terhadap masyarakat mengenai potensi individu atau kelompok yang dimungkinkan terafiliasi dalam kegiatan radikalisme atau terorisme penting dilakukan.

"Masyarakat diharapkan dapat mengenali indikasi kelompok yang terafiliasi jaringan terorisme dan cepat melaporkan kepada pihak berwenang," tambahnya.

Ia juga menegaskan, Polda Jateng berkomitmen memberikan perlindungan dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. Selain itu, sinergi aparat keamanan dan masyarakat merupakan pondasi kokoh dalam menciptakan lingkungan aman dan kondusif.

"Inisiatif ini merupakan bagian dari strategi preventif Polda Jateng untuk memastikan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman dan lancar," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA