Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Gelar Bakti Kesehatan dan Trauma Healing Bagi Masyarakat Rempang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 21 September 2023, 00:55 WIB
Polri Gelar Bakti Kesehatan dan Trauma Healing Bagi Masyarakat Rempang
Kegiatan trauma healing oleh Polwan kepada masyarakat Rempang/Ist
rmol news logo Polri menyelenggarakan bakti kesehatan terhadap masyarakat yang berada di Kampung Cate, Rempang, Galang dan Simpang Sembulang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (20/9).

Salah satu wilayah yang dituju yakni Panti Jompo Titian Kasih dan Yayasan Tunas Karya Sembulang.

Kabiddokkes Polda Kepri Kombes dr. Muhammad Haris dan Karumkit Bhayangkara Batam Pembina dr. Rr. Novita Wahyu Handayani, meninjau dan langsung melayani para masyarakat.

Masyarakat sendiri mulai diperiksa dari pengobatan umum, pemeriksaan laboratorium sederhana untuk mengukur kadar kolesterol, gula darah, dan asam urat.

Usai diperiksa, masyarakat juga diberikan penyuluhan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan serta pembagian obat dan vitamin guna memberikan manfaat dalam menjaga kesehatan masyarakat.

“Saya berharap melalui kegiatan bakti kesehatan ini, kami dapat terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat Kepulauan Riau," kata Haris dalam keterangan tertulis.

"Semoga upaya kami dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan memberikan perawatan medis yang tepat dapat memberikan dampak positif pada kualitas hidup masyarakat," tambahnya.

Bukan hanya bakti kesehatan, Polda Kepri juga melakukan trauma healing kembali di SDN 034 dan SMP 22. Sebanyak 120 murid SDN dan 157 murid SMP mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias.

Adapun kegiatan trauma healing yang dilakukan mulai dari bermain bersama, bernyanyi, games berhadiah, pemberian vitamin, hingga pemeriksaan kesehatan diberikan kepada murid-murid di dua sekolah tersebut dengan pendampingan beberapa Polisi Wanita (Polwan). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA