Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Resmi Gabung KIM, Viva Yoga: Belum Bahas Bacawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 17 September 2023, 18:21 WIB
Demokrat Resmi Gabung KIM, Viva Yoga: Belum Bahas Bacawapres
Susilo Bambang Yudhoyono bersama elite Koalisi Indonesia Maju, di kediaman Prabowo/Ist
rmol news logo Pertemuan Partai Demokrat dengan Parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) di kediaman Bacapres Prabowo Subianto belum membahas bakal calon wakil presiden.

Acara di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bogor, Jawa Barat, itu dihadiri para ketua umum parpol KIM, menyambut dukungan resmi, langsung dari Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), serta Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Tadi belum bicara hal detail. Intinya kita menerima dengan rasa syukur, gembira, suka cita, alhamdulillah Partai Demokrat resmi menyatakan dukungannya kepada Pak Prabowo sebagai Capres," kata Waketum PAN, Viva Yoga Mauladi, kepada wartawan, di depan kediaman Prabowo, Minggu sore (17/9).

Saat ditanya soal persyaratan bergabungnya Partai Demokrat ke KIM, menurut Viva Yoga, hal itu akan dibicarakan secara musyawarah mufakat dan kolektif kolegial.

"Nanti akan dibahas setelah acara ini (tim pemenangan). Intinya, suasana kebatinannya begitu hangat, penuh kekeluargaan. Dan saya rasa kalau kemudian ini disolidkan akan jadi kekuatan besar untuk memenangkan Pilpres 2024," katanya.

Menurutnya, para ketua umum Parpol pendukung KIM, Zulkifli Hasan (PAN), Airlangga Hartarto (Golkar), Prabowo Subianto (Gerindra), Anis Matta (Gelora Indonesia), Agus Jabo Priyono (Prima), Giring Ganesha (PSI), dan Ahmad Ridha Sabana (Garuda), hadir di pertemuan itu, kecuali Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra, yang sedang berada di luar negeri.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA