Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wujudkan Keamanan Wilayah, Polres Tubaba Luncurkan Polisi RW

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 01 Juni 2023, 07:46 WIB
Wujudkan Keamanan Wilayah, Polres Tubaba Luncurkan Polisi RW
Peluncuran Polisi RW/Net
rmol news logo Upaya aparat kepolisian dalam mewujudkan keamanan di wilayah Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung terus digalakkan. Teranyar, diwujudkan dengan peluncuran Polisi RW, yang diharapkan bisa ikut menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita RMOL Lampung, acara launching ini ditandai dengan pemasangan ban lengan kepada perwakilan anggota Polisi RW. Pemasangan dilakukan langsung oleh Wakapolres Kompol Heru Sulistyananto di Polres Tubaba, Rabu (31/5).

Dalam kesempatan itu, Wakapolres mengurai bahwa Tubaba terdiri dari 103 tiyuh (desa) dengan 3 kelurahan dan 9 kecamatan. Sementara, polisi RW dibentuk di 3 kecamatan untuk mewakili 9 kecamatan. Ketiga kecamatan itu adalah Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Udik, dan Tumijajar.

“Dari 3 kecamatan tersebut untuk jumlah RW sebanyak 251. Polres membentuk Polisi RW sebanyak 50 persen dari total jumlah RW yang ada. Sebanyak 206 personel ditambah 2 Kapolsek sebagai supervisor, dan 40 personel Bhabinkamtibmas sebagai kordinator pelaporan,” urainya.

Kompol Heru berharap program Polisi RW, bisa membuat Polri bersinergi dengan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Dapat mengoptimalkan interaksi langsung dengan masyarakat pada tingkat RW yang mengedepankan tindakan pencegahan.

“Kami berharap kepada masyarakat, dapat bersinergi dengan anggota Polri yang ada pada setiap RW. Untuk membangun Kabupaten Tulang Bawang Barat yang tercinta ini agar situasi kamtibmas yang kondusif dapat selalu terjaga,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA