Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ke Malaysia, Kapolda Riau Tingkatkan Kerjasama Berantas TPPO dan Narkoba di Selat Malaka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 17 Mei 2023, 00:55 WIB
rmol news logo Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal bersama jajaran menghadiri undangan dari Kepolisian Melaka, Malaysia.  

Iqbal bersama rombongan diterima langsung oleh Kepala Polis Melaka Deputy Commissioner Polis Dato' Zainol Bin Haji Samah di aula Polis Melaka, pada Senin (16/5).

Pada pertemuan ini, Kapolda Riau melakukan penandatanganan berupa kerjasama terhadap Polis Melaka yakni peningkatan penanganan gangguan keamanan di Selat Malaka, sebuah selat yang terletak di antara Malaysia dan pulau Sumatra.

Sejumlah hal disepakati dalam kerjasama itu, antara lain memberantas tindak pidana perdagangan orang (TPPO) atau pekerja migran gelap, penyelundupan barang ilegal hingga peredara narkoba.

“Dengan kerjasama ini, saya yakin Polda Riau akan semakin maksimal mencegah dan memberantas peredaran narkoba, penyelundupan barang-barang illegal,” kata Iqbal saat memberikan sambutan dalam pertemuan itu.

Khususnya, Iqbal menekankan bagaimana menghilangkan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) yang menjadi salah satu komitmen para pemimpin negara di ASEAN dalam KTT ASEAN di Labuan Bajo beberapa waktu lalu.

“Saya juga mengundang Polis Kontijen melaka untuk hadir di Pekanbaru, untuk terus menjalin kerja sama ini sekaligus dapat melihat semua potensi Provinsi Riau dari segala aspek,” tekan Iqbal.

Acara yang juga diisi dengan diskusi membahas kerjasama, juga diakhiri dengan santap siang bersama Polda Riau dan jajaran bersama Kepolisian Melaka.

Acara ini dihadiri oleh Pejabat Utama Kepolisian Melaka antara lain Timbalan Ketua Polis Malaka Senior Assistant comissioner Polis Datuk Razali Bin Abu Samah.

Delegasi Pejabat Polis Malaka, diantaranya: Ketua Cawangan Khas (SB), Ketua Jabatan Siasatan Jenayah, Ketua Jabatan Pencegahan Jenayah Keselamatan Komuniti, Ketua Polis Daerah Melaka Tengah, Ketua Polis Alor Gajah, Ketua Polis Jasin, Ketua Jabatan Pengurusan Superintendent Polis, Ketua Jabatan Siasatan Jenayah Narkotik, Ketua Jabatan Siasatan Jenayah Komersil, Ketua Jabatan Siasatan dan Penguatkuasaan Trafik, Police Marine Melaka).

Sementara rombongan Pejabat Utama Polda Riau yang ikut mendampingi Kapolri ialah Karo SDM, Direktur Intelijen dan Keamanan, Direktur Reserse Kriminal Umum, Direktur Reserse Kriminal Khusus, Direktur Reserse Narkoba, dan sejumlah Kapolres antara lain Dumai, Kapolres Bengkalis dan Kapolres Meranti. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA