Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Cuma 7 Kapolda, Kapolri Juga Rotasi 473 Personel Pati Hingga Pamen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 29 Maret 2023, 17:00 WIB
Tak Cuma 7 Kapolda, Kapolri Juga Rotasi 473 Personel Pati Hingga Pamen
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo/Ist
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran terhadap ratusan perwira baik perwira tinggi (pati) hingga perwira menengah (pamen) di lingkungan Polri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tercatat, ada 473 personel yang dimutasi dan dirotasi jabatannya.

Keputusan ini pun tertuang dalam 4 surat telegram rahasia (TR) dengan nomor ST/712/III/Kep./2023, ST/713/III/Kep./2023, ST/714/III/Kep./2023 dan ST/715/III/Kep./2023 tertanggal 27 Maret 2023 dan ditandatangani Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan mutasi dan rotasi yang dilakukan Kapolri.

"Jadi pada hari ini Pak Kapolri mengeluarkan 4 TR mutasi. Dari TR mutasi tersebut, jumlah keseluruhan yang mengalami rotasi dan mutasi ada 473 personel," kata Dedi di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (29/3).

Dari ratusan personel yang dimutasi, 7 Kapolda mengalami pergantian. Selain itu, Dedi juga menyebut beberapa rotasi bagi Pejabat Utama (PJU) yang bertugas di Mabes Polri dan Bareskrim.

"Jabatan-jabatan pati Irjen 4 orang, Brigjen 5 orang, yang jabatan Kombes 37 orang jabatan, AKBP mantap promosi ada 57 orang," kata Dedi.

Bukan hanya merombak 7 Kapolda, Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar juga dimutasi sebagai pati Densus 88 Antiteror Polri. Komjen Boy memasuki masa pensiun.

Jenderal bintang tiga lainnya yang mengalami mutasi dan rotasi adalah Komjen Rycko Amelza Dahniel dimutasi sebagai pati Densus 88 Antiteror Polri. Sebagai gantinya, Kapolri menunjuk Komjen Purwadi Arianto sebagai Kalemdiklat Polri.

Tak sampai disitu, Dedi menyebut Kapolri juga memutasi 76 posisi Kapolres yangg seluruh wilayah hukum Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA