Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Papua Tangkap Pelaku Pembunuhan Dokter Mawartih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 29 Maret 2023, 16:09 WIB
Polda Papua Tangkap Pelaku Pembunuhan Dokter Mawartih
Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri/Net
rmol news logo Polisi menangkap KW, pelaku pembunuhan salah satu Dokter yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah Nabire yakni dr. Mawartih Susanty.

Penangkapan ini dilakukan usai polisi melakukan penyelidikan mendalam dan mengikuti segala pemeriksaan medis selama kurang lebih 3 minggu.

“Salah satu saksi yang juga merupakan pelaku kasus tersebut yakni pria berinisial KW," kata Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri saat konferensi pers di Mapolda Papua, Rabu (29/3).

Mathius menyebut KW merupakan seorang cleaning service yang bekerja sama ditempat kerja Mawartih. KW diamankan usai kepolisian melakukan otopsi maupun swab yang dilakukan oleh tim medis dan dikembangkan kembali oleh Polres Nabire menggunakan scientific crime investigation lalu mencocokkan dengan DNA yang ditemukan dari korban dan pelaku.

Adapun, motif KW nekat menghabisi nyawa Mawartih karena sakit hati upahnya dipotong.

“Saat ini pelaku telah diamankan oleh aparat Kepolisian dan diketahui dari keterangan pelaku bahwa motif pelaku melakukan penganiayaan tersebut lantaran sakit hati atas tindakan korban yang diduga memotong hasil upah insentif covid milik pelaku pada tahun 2020,” terang Mathius

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti diantaranta handphone milik korban dengan merk Sony Xperia 10 plus warna hitam yang disimpan di dalam bantal yang terbungkus plastik putih dan ditaruh di gudang kecil lantai 2 Ruang Poli RSUD Nabire.

“Tidak hanya itu, kami juga menemukan sebuah rok hitam bermotif bintik putih yang digunakan pelaku untuk menutup wajah saat melakukan penganiayaan terhadap korban yang kemudian disimpan di dalam lemari kamar dibawah tumpukan baju,” ujar Mathius.

Kekinian, penyidik dari Polres Nabire melakukan pemeriksaan lebih lanjut guna mengetahui apakah pelaku seorang diri atau ada pelaku lainnya dalam menjalankan aksi kejahatannya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA