Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polres Muara Enim Amankan Motor Saat Razia Balap Liar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 23 Maret 2023, 04:59 WIB
Polres Muara Enim Amankan Motor Saat Razia Balap Liar
Motor yang diamankan Polres Muara Enim dari razia balap liar/RMOLSumsel
rmol news logo Tim gabungan Polres Muara Enim menggelar razia kendaraan bermotor. Razia itu bagian dari tindak lanjut laporan masyarakat terkait maraknya aksi balapan liar yang sangat meresahkan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Razia sendiri dilakukan di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim. Hasilnya tiga unit sepeda motor berhasil diamankan.

Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Suwandi mengatakan balapan liar sering dilakukan oleh sekelompok Pemuda di Jalan Ahmad Yani Muara Enim.

"Sekarang kita amankan dan diserahkan ke Satreskrim, sebab motor tersebut ketika diamankan tidak ada surat menyurat, plat dan pemiliknya yang melarikan diri," ujarnya dikutip dari Kantor Berita RMOLSumsel, Rabu (22/3).

Dikatakan AKP Suwandi, aksi balapan liar ini sudah sering menjadi keluhan warga. Namun ketika akan dirazia para pelaku balapan liar selalu berhasil menghindar dan melarikan diri.

Sebab ketika akan melakukan aksi balapan liar, mereka tidak segan-segan menutup jalan dan menganggu pengguna jalan lain dan membahayakan baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

"Tujuan razia ini, supaya ada rasa aman dan nyaman di masyarakat yang selama ini resah dan terganggu oleh kegiatan balap liar. Dan kita juga ingin memberikan efek jera bagi balapan liar," pungkasnya. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA