Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sukseskan ASEAN Summit 2023, Kakorlantas Cek Rute dan Venue di Labuan Bajo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 09 Maret 2023, 22:10 WIB
Sukseskan ASEAN Summit 2023, Kakorlantas Cek Rute dan Venue di Labuan Bajo
Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi meninjau Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur, dalam rangka kesiapan pengamanan ASEAN Summit 2023/Ist
rmol news logo Jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri meninjau Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur, dalam rangka kesiapan pengamanan ASEAN Summit 2023.

Pada kesempatan itu, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi hadir langsung didampingi Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Johanis Asadoma, dan Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi  

Irjen Firman mengatakan akan memfokuskan terhadap rute, alur, dan akomodasi tamu-tamu VVIP yang akan menuju lokasi venue.

"Kami ingin memastikan ketika hari H nanti, jalan mana yang kita perlu tindak secara teknis," ujar Firman Shantyabudi, Kamis (9/3).

Firman memastikan, akan menunjang kebutuhan yang diperlukan Polda NTT, mulai dari teknologi, peralatan, personel, yang nantinya akan dikoordinasikan langsung oleh Asops Kapolri.

"Kedatangan kita hari ini mengidentifikasi, kita backup apa yang bisa diberikan untuk jajaran dalam rangka mendukung kelancaran ini sendiri," tuturnya.

Teknologi seperti K3I (Kendali, Koordinasi, Komunikasi, dan Informasi) juga akan didirikan oleh pihak Korlantas Polri, agar dapat memantau langsung keamanan saat ASEAN Summit 2023 berlangsung.

"Kita berharap nanti K3I untuk standar pengamanan kita seperti di Bali, setidak-tidaknya kita bisa terapkan di sini" sambung Firman.

ASEAN Summit 2023 akan berlangsung bulan Mei mendatang dan dihadiri 11 negara termasuk Timor Leste, serta para delegasi.

Beberapa lokasi yang ditinjau Firman adalah Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo, Sudamala Resort Komodo, Golo Mori, Plataran Komodo Resort, dan Hotel Ayana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA