Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KKB Diduga Tembak Dua Warga Hingga Tewas di Yahukimo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 09 Maret 2023, 21:08 WIB
KKB Diduga Tembak Dua Warga Hingga Tewas di Yahukimo
Korban penembakan yang diduga dilakukan KKB/Ist
rmol news logo Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) diduga menembak dua orang masyarakat di Jalan Poros Logpond Km 2, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo hingga meninggal pada Rabu kemarin (8/3).

Kabid Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menceritakan awal mula kejadian.

Dijelaskan Benny, saat itu dua korban EP dan VS tengah berboncengan menggunakan sepeda motor dari arah Kompleks PJPR menuju arah Kota.

Kemudian sekitar pukul 19.40 WIT kedua korban melintas di Jalan Poros Logpond Km 2 (depan SPBU) ditembak sebanyak dua kali oleh OTK yang diduga KKB.

“Sekira pukul 19.40 WIT, terdengar suara letusan sebanyak dua kali, selang 5 menit, seorang masyarakat datang melapor ke Polres Yahukimo bahwa ada dua orang tergeletak di Jalan Poros Logpond,” kata Benny Ady melalui keterangan tertulis, Kamis (8/3).

Akibat pristiwa ini, EP (18) mengalami luka tembak di bagian punggung kiri, luka tembak bagian kepala, lecet pada bagian pipi bagian kanan, tangan serta kaki, korban dinyatakan meninggal pada pukul 22.09 WIT. Sementara VS (24) mengalami luka tembak tembus dari punggung sebelah kiri ke perut, luka tembak di leher kanan, luka sobek di dagu dan lecet kaki kiri, korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 23.05 WIT.

Di sisi lain, Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto, menjelaskan situasi masih dalam keadaan aman, dan para pelaku masih dalam penyelidikan dan pengejaran oleh Kepolisian dibantu dengan TNI.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada, hindari aktivitas yang tidak perlu, apalagi pada malam hari,” kata Arief. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA