Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Penjarahan di TKP Kebakaran Plumpang, Polri Terjunkan Ratusan Personel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 07 Maret 2023, 07:58 WIB
Cegah Penjarahan di TKP Kebakaran Plumpang, Polri Terjunkan Ratusan Personel
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan (tengah) /RMOL
rmol news logo Penjarahan terjadi di lokasi pemukiman warga terdampak kebakaran terminal bahan bakar minyak (TBBM) Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, mengaku, Polri mendapat informasi terkait penjarahan di Plumpang, dan saat ini telah menerjunkan personel untuk mengamankan lokasi.

“Kami menerima informasi, untuk mencegah penjarahan, kami menurunkan sejumlah personel, menjaga rumah-rumah yang ditinggal atau rumah-rumah korban kebakaran,” kata Ramadhan, dalam konferensi pers di ruang mini, Gedung Divisi Humas Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (6/3).

Dia juga mengatakan, saat ini aparat kepolisian telah melakukan pengamanan ketat di lokasi.

Sejak kemarin, Polri menurunkan 400 personel untuk mengamankan lokasi kebakaran. Selain agar penyelidikan berjalan lancar, juga mewaspadai terjadinya penjarahan.

Pasalnya, beberapa waktu lalu, di tengah penanganan kebakaran Depo Pertamina Plumpang, warga menangkap seorang pencuri yang memanfaatkan kosongnya rumah yang ditinggalkan penghuni yang terdampak kebakaran.

Pelaku pencurian itu habis dihakimi warga setempat, dan langsung diserahkan kepada aparat kepolisian.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA