Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Helikopter Kapolda Jambi Mendarat Darurat, Begini Kondisinya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 19 Februari 2023, 17:48 WIB
Helikopter Kapolda Jambi Mendarat Darurat, Begini Kondisinya
Tangkapan layar salah satu anggota penumpang Heli Bell 412 EP yang mengabadikan kondisi helikopter/Repro
rmol news logo Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono terpaksa mendarat darurat di sebuah Bukit Tamia, Muara Emat, Kerinci, Minggu pagi sekitar pukul 11.02 WIB (19/2).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Rombongan terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh pada pukul 09.25 WIB untuk melaksanakan kunjungan Kerja, Peresmian Kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan Kunjungan Mantan Wapres RI Jusuf Kalla di Kerinci.

Kabar baiknya, seluruh rombongan berhasil diselamatkan. Namun Kapolda Jambi mengalami patah tangan sebelah kanan.

"Saat ini, Tim SAR Polres Kerinci, helikopter dari Tim SAR dan helikopter Sinar Mas sudah menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi para penumpang," kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto.

Langkah lainnya yang dilakukan mengirim personel Batalyon B Sat Brimob Polda Jambi, Polres Kerinci dan Polres Merangin menuju ke Lokasi pendaratan Darurat.

Mengirim tim Medis ke Lokasi untuk melakukan pertolongan Pertama serta berkoordinasi dengan PT. WKS meminjam Heli Bell 412 EP untuk melakukan evakuasi melalui Jalur Udara.

Selain Kapolda Jambi, helikopter juga ditumpangi oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, Koorspri, dan ADC.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA